Berkreasi membuat pisau pond sandal berbentuk jari kaki

Kreasi membuat sandal dengan bentuk sandal menyerupai bentuk kaki yang asli bisa menjadi trend sandal yang bisa dijual ditempat wisata. Umumnya sandal yang dibuat akan sesuai bentuk kaki yang kemudian dilalukan pemotongan bentuk agar terlihat lebih bagus.

Memang dengan bentuk yang unit sesuai bentuk kaki maka sandal akan terlihat lebih menarik untuk dibuat, tetapi ada kelemahan yang meski diketahui.

Sandal bentuk kaki otomatis akan menggunakan bahan yang lebih banyak karena agak sedikit sudah diatur saat pemotongan bahan.

Contoh desain kreasi produk pisau pond sandal berbentuk jari kaki

Kelemahan penggunaan bahan lebih banyak tentunya dapat diatasi dengan harga yang sedikit lebih mahal, dan pembeli tentu tidak akan memikirkan hal harga karena akan fokus ke bentuk uniknya.

Gambar pisau sandal yang dilebihkan 4 mili apabila membuat dengan lebih dari 2 lapis

Kelemahan yang kedua yaitu tidak bisa difinishing atau dihaluskan pinggirannya karena akan tidak mungkin termakan batu gerinda terutama pada bagian kaki.

Baca juga : Mesin press manual menggunakan tenaga ayunan dan tekanan

Kalau kelemahan yang tidak difinishing kebanyakan pembeli tidak akan tahu kalau sebenarnya sandal tidak difinishing karena hasil potongannya akan bagus dan rapi.

Pisau yang telah dibuat sesuai dengan ukurannya

Alasan diatas hasil pengalaman pribadi dimana pernah membuat sandal dengan bentuk ada jari kaki pada bagian depannya.

Jadi pisau dengan bentuk kaki tetap bisa digunakan apabila ingin menambah model sandal yang akan dibuat.

Pisau potong bahan yang dilebihkan sebesar 4 milimeter dimaksudkan apabila ingin membuat sandal model jari dengan bahan 2 lapis.

Untuk membuat sandal dengan model seperti ini sebaiknya membuat dengan pasangannya atau kanan kiri terutama apabila desain motif yang akan dibuat menggunakan teknik sablon.

Pisau ini agar awet harus menggunakan cutting board atau telenan agar pisau tidak mudah tumpul dan mesin press tekan.

Baca juga : Supaya pisau pond tetap terjaga ketajamannya maka harus menggunakan telenan

Cukup sekian dulu cerita tentang pisau sandal yang berbentuk jari ini, akan saya lanjut pada cerita tentang bentuk pisau lainnya.

Apabila teman-teman ada yang ingin dan tertarik dibuatkan pisau dengan bentuk lain bisa hubungi, Informasi dan Pengelolo, klik Kontak