Memotong bahan tutup kuping helm dengan menggunakan pisau pond

Tutup kuping helm yang terbuat dari busa mesti didasari bahan sintetis sebagai rangkanya. Untuk memotong bahan ini bisa juga dipotong menggunakan gunting yang sebelumnya digambar polanya kemudian dipotong mengikuti gari pola.

Untuk memotong sejumlah 1-10 biji mungkin tidak masalah, tetapi kalau sudah ratusan bisa jadi jari tangan terasa seperti kram yang mati rasa karena bahan sintetis ini lumayan keras kalau dipotong menggunakan gunting.

Karena alasan itu maka teman saya ingin dibuatkan pisau pond untuk memotong bahan membuat tutup kuping helm ini.

Bentuk bahan sintetis yang digunakan sebagai rangka tutup kuping helm

Selain alasan diatas dengan pisau pond ini maka hasil potongannya bisa seragam bentuknya, lebih rapi dan lebih cepat proses kerjanya.

Selain bentuknya ternyata juga diinginkan ada lubang kecil memangjang dengan ukuran panjang 18 milimeter dan lebar 4 milimeter.

Penambahan langsung lubang ditujukan agar proses kerjanya tambah cepat karena sekali potong sudah otomatis membuat lubangnya.

Gambar desain kreasi produk pisau pond untuk buat tutup kuping helm

Apakah pisau ini bisa langsung digunakan dengan ditekan ke bahannya?

Pertanyaan seperti itu kadang ada juga yang belum mengetahui cara menggunakan pisau pond ini.

Baca juga : Membuat mesin press potong hidrolik dengan kapasitas 15 ton

Untuk bisa digunakan dibutuhkan mesin pres atau tekan ” desain boleh apa saja bebas ” dan cuting board ” telenan ” agar menjadi pisau tetap tajam, karena telenan berbahan nilon PE yang akan kalah apabila kena ujung mata pisau.

Cukup sekian dulu cerita tetang pisau pond untuk memotong bahan tutup kuping helm, akan saya lanjutkan pada artikel lainnya, semoga bermanfaat.

Pisau pond buat tutup kuping helm yang sudah jadi dan digunakan

Teman teman yang ingin berkreasi untuk dibuatkan desain pisau lainnya bisa hubungi, Informasi dan Pengeloa klik Kontak