Cara memotong bahan menggunakan pisau cutting untuk buat dompet

Cara memotong bahan yang akan digunakan membuat dompet sebenarnya dengan cara sederhana yaitu dibuat mal ukuran kemudian ditandai dan setelah itu digunting sudah bisa dilakukan. Tetapi bagaimana kalau ingin memotong dengan cepat, rapi serta bisa dilakukan dengan cepat.

Untuk bisa melakukang pemotongan bahan dengan cepat dan rapi salah satu caranya yaitu menggunakan pisau cutting yang bentuknya sama dengan bentuk yang akan dipotong.

Salah satu kelemahan yaitu membutuhkan peralatan tambahan yang lumayan mahal kalau masih produksi dalam jumlah terbatas.

Tetapi akan lebih menguntungkan kalau sudah produksi dalam jumlah banyak.

Peralatan tambahan salah satu yang paling mahal yaitu mesin press potong. Artikel tentang macam-macam mesin press potong bisa di baca-baca pada kategori artikel mesin press potong pada web ini.

Baca juga : Mesin press manual menggunakan tenaga ayunan dan tekanan

Pada artikel kreasi produk yang akan saya bagikan yaitu cara memotong menggunakan pisau cutting dan ini lebih khusus yaitu pisau cutting untuk membuat dompet.

Jadi ceritanya ada teman kreasi produk yang ingin dibuatkan pisau cutting untuk memotong baban dompet, gambar dompet yang ingin dibuat seperti tampak pada gambar dibawah ini :

Dompet ini sebenarnya termasuk sangat sederhana dimana hanya satu lipatan saja. Kalau gambar dompet ini dipecah menjadi gambar kerja bisa dilihat pada desain dibawah ini :

Gambar pisau potong buat dompet ini sesuai dengan bagian-bagian dari dompet setelah dipecah gambar.

Dengan menggunakan pisau potong bahan dompet ini bisa memotong lebih cepat, rapi, pressisi sehingga hasil dompetnya akan lebih berkualitas.

Berikut pisau potong dompetnya setelah dibuat :

Kreasi produk dengan pisau cutting ini bisa macam-macam sesuai dengan keperluan dan desain yang diinginkan.

Baca juga : Membuat pisau potong untuk tempat ID Card Holder

Kelemahan lainnya yaitu pisau ini tidak bisa didaur ulang, sehingga butuh biaya lagi apabila ingin membuat dengan desain lain.

Jadi apabila desainnnya beda maka harus buat lagi pisau potong yang baru.

Selain pisau sesuai dengan desain yang akan dibuat dan mesin press potong untuk menekan pisau ini dibutuhkan 1 bahan lagi yaitu telenan atau cutting board.

Fungsi dari cutting board ini sama dengan talenan yang ada di dapur yaitu menjadi agar pisau tetap tajam karena pisau akan terkena landasan bahan talenan ini yang bersifat lunak.

Bahan cutting board ini dari nilon PE yang kelamaan akan rusak dan terkikis karena pemakaian.

Baca juga : Supaya pisau pond tetap terjaga ketajamannya maka harus menggunakan telenan

Sekian dahulu cerita tentang pisau buat dompet ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Apabila ingin dibuatkan pisau ini atau pisau lain dengan desain yang berbeda bisa hubungi, Klik : Kontak